Karier bintang asal Korea Selatan Go Yoon Jung perlahan melejit ke puncak. Dari peran kecil, aktris pemilik visual menawan itu kini diakui oleh penggemar berkat bakatnya yang luar biasa. Sang aktris baru-baru ini menjadi berita utama karena penampilan cameo-nya di serial fantasi karya Hong Sisters yang sangat dicintai, “Alchemy of Souls”. Berkat visual dan aktingnya yang menawan, perempuan bertinggi badan 163 cm ini pun didapuk sebagai pemeran utama dalam “Alchemy of Souls Part 2“.
Penampilan akting Go Yoon Jung dalam “Alchemy of Souls”, walaupun hanya sekelebat, namun mampu membuat kesan yang mendalam di benak pemirsa dengan karisma girl crush dan kemampuan aktingnya yang mengesankan.
Saat bintang kelahiran 22 April 1996 ini menjadi lebih menonjol dalam kancah hiburan Hallyu, berikut adalah beberapa fakta yang perlu kamu tahu tentang Go Yoon Jung!
1. Seorang model
Go Yoon Jung pastinya sosok yang senang menjadi bintang pertunjukan. Dia tidak hanya pandai berakting, tetapi dia juga ahli dalam berpose di depan kamera.
Aktris yang memulai debut akting perdananya lewat drama “He is Psychometric” itu mengawali kariernya sebagai model di bawah agensi MAA dan telah bekerja dengan banyak merek terkenal seperti Nike, Giorgio Armani, Tom Ford, dan banyak lagi.
2. Lulusan universitas bergengsi di Korea
Ekspresi diri selalu memainkan peran penting dalam mengasah diri Go Yoon Jung sebagai seorang seniman. Karena ketertarikannya pada keindahan dan seni, dia belajar seni kontemporer dan meraih gelar sarjana dari Seoul Woman’s University.
Selain dirinya, beberapa nama besar lainnya juga menjadi alumni dari universitas bergengsi tersebut, seperti Han Ji Min dan Park Bo Young.
3. Pecandu film
Seperti kebanyakan orang lainnya, Go Yoon Jung menemukan kebahagiaan dalam hal-hal terkecil.
Dia menghabiskan waktunya menonton film dan acara televisi ketika sedang tidak sibuk dengan pekerjaannya. Go Yoon Jung menyukai berbagai macam acara, tetapi favoritnya adalah “Stranger Things” dan “The Walking Dead.”
4. Memiliki jumlah pengikut yang besar di media sosial
Berkat visualnya yang cantik memesona dan kemampuan aktingnya yang terus terasah, Go Yoon Jung langsung membuat basis penggemar yang kuat.
Secara khusus, Go Yoon Jung bekerja keras dan meraih banyak pengikut online. Saat ini, dia memiliki 2,8 juta pengikut di Instagram dan terus bertambah.
5. Akan kembali dengan peran yang lebih besar
Sejauh ini, Go Yoon Jung hanya melakukan peran kecil dan peran pendukung di televisi sejak debutnya.
Tahun ini, sang aktris berjanji untuk kembali dengan peran dan pekerjaan yang lebih besar saat dia berperan dalam film “Seoul Vibe”, yang dibuat dengan latar tahun 1988 selama Olimpiade.
Film ini mengikuti kisah pengejaran untuk menjatuhkan politisi korup dan otoritas di balik dana gelap kontroversial. Yoo Ah In, Go Kyung Pyo, dan bintang besar lainnya juga membintangi “Seoul Vibe”, dan diharapkan akan dirilis pada paruh kedua tahun 2022.
Selain itu, sang aktris juga menerima peran pertamanya di layar lebar melalui film debut Lee Jung Jae sebagai sutradara, “Hunt”, yang melakukan pemutaran perdananya di festival film bergengsi Cannes ke-75 pada tanggal 19 Mei 2022, dimana film tersebut sukses mendapatkan standing ovation selama 7 menit.
Sempat menuai protes karena pemilihan dirinya sebagai pemeran utama wanita dalam “Alchemy of Souls Part 2”, menggantikan Jung So Min, aktris yang berada di bawah naungan agensi MAA itu membuktikan diri dengan mendapatkan persetujuan dari pemirsa berrkat visual dan aktingnya yang lebih baik.
Karena karakter Mu Deok, yang diperankan Jung So Min, sangat dicintai oleh pemirsa, tekanan dan beban yang harus ditanggung oleh pemeran utama wanita saat ini menjadi sangat besar. Sekarang drama tersebut hanya memiliki 8 episode yang tersisa. Perhatian pun difokuskan pada bagaimana Go Yoon Jung akan membenamkan dirinya dalam karakter Naksu yang kompleks.
Namun di sisi lain, drama yang juga dikenal dengan judul “Alchemy of Souls: Light and Shadow” itu membuat awal yang mengesankan pada ratingnya di minggu pertama perilisannya di 10 Desember lalu. Menurut Nielsen Korea, serial terkenal ini sukses melakukan comeback karena episode perdananya mencetak rating rata-rata 6,7 persen secara nasional, menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran.
(Berbagai sumber)