Sinopsis A Good Girl’s Guide To Murder Serial Misteri Remaja Trending Netflix

 A Good Girl’s Guide To Murder  adalah miniseri terbaru bergenre misteri yang dirilis Netflix pada 1 Agustus 2024 lalu. Miniseri misteri ini diadaptasi dari novel karya Holly Jackson dengan judul sama. Dalam hitungan hari, miniseri produksi Inggris yang dibintangi Emma Myers (Wednesday, Girl in The Basement) langsung menempati trending nomor 2 TV Shows Netflix Indonesia.

A Good Girl’s Guide To Murder mengisahkan Pip Fitz-Amobi (Emma Myers) yang meski usianya baru 17 tahun, ia menyelidiki kasus kematian salah satu murid di sekolahnya, Andie Bell, yang terjadi beberapa tahun lalu. Penyelidikan ini bukan iseng atau sekedar memuaskan rasa penasaran, melainkan untuk tugas sekolahnya.

Jadi ceritanya, Andie Bell ini ditemukan tewas 5 tahun lalu. Berdasarkan penyelidikan saat itu, sang kekasih yang bernama Sal Singh menjadi tersangka pembunuhan. Namun, akhirnya Sal Singh juga ditemukan tewas dengan dugaan bunuh diri.

Banyak orang percaya begitu saja dengan hasil penyelidikan polisi dan kesimpulannya. Namun Pip melihat ada kejanggalan dalam kasus ini’. Pip punya keyakinan Sal Singh tidak bersalah, karena kedekatan mereka di masa kecil.


Inilah yang mendorong Pip ingin mengulik dan mencoba membuktikan insting-nya. Selain juga khawatir pembunuh yang sebenarnya justru masih berkeliaran di masyarakat.

Mulailah Pip menelusuri kejadian di masa lalu, mengontak satu per satu orang yang diduga terlibat.

Penelusuran itu membuatnya bertemu Ravi Singh (Zain Iqbal), saudara laki-laki Sal yang ternyata bersama keluarganya mengalami pengalaman kurang menyenangkan dari warga sekitar sejak kasus kematian Andie Bell.



Meski awalnya menolak memberikan informasi kepada Pip, Ravi pada akhirnya memberikan informasi bahkan ikut membantu anak SMA tersebut menelusuri kasus pembunuhan yang menyeret adik laki-lakinya tersebut.


Keduanya mulai menghubungi orang-orang yang bersama Andie sebelum meninggal, termasuk pengajar, dan pihak keluarga. Beberapa memilih tutup mulut, tapi ada juga yang tetap menyudutkan Sal Singh.


Hingga pada suatu hari, Pip menemukan sedikit hal yang diyakini terlewatkan dalam penyeledikan kasus Andie Bell. Berangkat dari bukti itu, ia semakin mendalami penyelidikan yang kini tampak bukan lagi hanya untuk tugas sekolah.


Tanpa disadari, penelusuran itu membahayakan diri mereka, terutama Pip. Mereka semakin lama semaki menemukan fakta-fakta baruu yang selama ini tak diungkap polisi kepada publik.


A Good Girl’s Guide To Murder merupakan buku pertama dari trilogi hit karya Holly Jackson. Novel young adult (YA) yang pertama kali dirilis pada 2019 itu diikuti sekuelnya, Good Girl, Bad Blood pada 2020 dan As Good as Dead pada 2021.


Seri novel tersebut sesungguhnya juga memiliki prekuel dengan lebih banyak kisah Pip dalam Kill Joy yang juga terbit pada 2021.


Serial dengan enam episode itu sudah tayang lebih awal, 1 Juli, di Inggris dan Irlandia. A Good Girl’s Guide To Murder kini tayang global pada 1 Agustus di Netflix.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here