Film Tembayung Tembus 1 Juta Penonton Akhir Pekan Ini?

Laju perolehan penonton film Lembayung tak terbendung. Kini film debut Baim Wong di kursi sutradara mendekati angka 1 juta penonton. Akankah tercapai pada pekan ini?

Film Lembayung produksi yaitu Prime Eagle Studios, MNC Pictures, dan Tiger Wong Pictures tayang perdana pada Kamis (19/9) berbarengan dengan film Roman Peony dan The Torture: Beranak Dalam Kubur.

Dua hari pertama penayangan, Lembayung berhasil menjaring 200 ribu lebih penonton, membuatnya mendapat tambahan layar dan showtime lebih banyak.

Hari ketiga film dengan bintang utama Taskya Namya, Yasamin Jasem, dan Arya Saloka menghimpun 125 ribu lebih penonton. Puncaknya terjadi di hari ke-4, berhasil menjerat 175 ribu lebih penonton.

Mengutip cinepoint.com, Kamis (26/9), hingga hari ke-7 penayangan, Lembayung telah mengumpulkan hampir 850 ribu penonton dan menempatkannya di peringkat ke-16 film Indonesia terlaris 2024.

Lembayung segera menggusur film Kaka Boss karya sutradara Arie Kriting dan Kristo Immanuel. Film ke-5 rumah produksi Imajinari itu telah menghimpun 845 ribu penonton.

Keberhasilan tersebut semakin mendekatkan Lembayung ke angka 1 juta penonton. Film ini akan menjadi film Indonesia 2024 ke-13 yang berhasil meraih 1 juta lebih penonton.

Film terakhir yang mendapatkan adalah Laura, yang kini telah mencapai 1,3 juta lebih penonton. Laura merupakan film produksi MD Pictures yang diangkat dari kisah nyata mendiang Edelenyi Laura Anna.

“Ayooo bantu tembus 1 juta penonton di minggu ini dengan tonton film Lembayung bersama orang-orang terdekat kalian,” ajak akun Instagram Lembayung Movie.

Dengan rerata 100 ribu lebih penonton, Lembayung berpotensi meraih 1 juta penonton akhir pekan ini. Apalagi tidak ada film impor yang menjadi lawan berat pekan ini.

Lembayung merupakan film horor yang diangkat dari kisah nyata sebuah thread atau utas yang ditulis oleh akun X (Twitter) @saturnrushxyang dengan judul “Jin Poli Gigi” yang sempat viral pada 2022.

Thread Jin Poli Gigi yang viral di Twitter pada tahun 2022 bercerita tentang Pica dan Arum yang saat itu masih melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) sebagi perawat di poli gigi rumah sakit kecil di Jawa Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here