Marissa Haque Meninggal Dunia, Pesan Terakhir: Urusan Berpulang Tak Perlu Menunggu Sakit

Aktris senior Marissa Haque meninggal dunia, hari ini, Rabu 2 Oktober 2024. Kabar duka ini kali pertama diketahui publik unggahan instagram putrinya yang kedua, Chiki Fawzi. “Telah berpulang ke rahmatullah ibu saya. I love you so much, ibu,” tulis Chiki Fawzi dalam unggahannya.

Meninggalnya istri dari Ikang Fawzi, dan ibu dari Isabella Fawzi, Chiki Fawzi ini sangat mengejutkan. Membuat syok banyak orang, tak hanya industri hiburan tapi juga orang awam. Marissa Haque, artis 1980an populer berprestasi, yang kini juga dikenal sebagai politisi PDIP, pasalnya tak ada kabar sakit atau apa. Ia seperti pergi begitu saja.

Dalam unggahan media sosial Marissa Haque pada 16 September lalu, ia menuliskan pesan yang seolah mengisyratkan dirinya sudah bersiap-siap dan tengah menghitung hari. Sebuah tulisan yang membuat haru. “Tak terasa bulan depan 62 tahun. Masih berapa waktuku lagi tersisa? Cherish every moment, dan terus bersiap kumpulkan bekal untuk kembali pulang ke Rumah-Nya.” tulisnya di bawah unggahan sebuah foto Marissa, yang tampak lebih muda.

“Urusan berpulang tak perlu harus menunggu tua atau sakit bukan? Kita tidak pernah tahu, tidak pernah tahu… Siapakah orang yang paling beruntung di dunia ini? Ketika ia sudah tiada, tapi pahalanya terus mengalir” tulisnya lagi.

Tulisan terakhir di unggahannya, di bulan September ini seolah mengisyaratkan kalau Marissa Haque sudah mengetahui, bahwa waktunya tidak akan lama lagi. Di tanggal 15 Oktober nanti, Marissa Haque seharusnya merayakan ulang tahunnya yang ke-62.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apa penyebab kematiannya. Dari pihak keluarga pun belum mengeluarkan pernyataan apapun. Marissa Haque akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, hari ini.

PROFIL MARISSA HAQUE

Marissa Haque pertama kali dikenal sebagai artis yang membintangi sejumlah film. Beberapa film yang pernah dibintanginya adalahTinggal Landas Buat Kekasih (1984) dan Biarkan Bulan Itu (1986).

Marissa adalah anak sulung dari pasangan Allen Haque dan Mieke Soeharijah binti Cakraningrat. Ia juga kakak dari dua aktris ternama Indonesia, Soraya Haque dan Shahnaz Haque. Marissa tumbuh dalam lingkungan keluarga multikultural, dengan darah Pakistan dari kakeknya, Belanda-Prancis dari neneknya, dan keturunan Madura dari pihak ibunya.

Setelah menempuh pendidikan dasar di Palembang, Marissa bersama keluarganya pindah ke Jakarta mengikuti ayahnya yang bekerja di PT Pertamina. Ia menyelesaikan pendidikan menengah di SMA Negeri 8 Jakarta dan melanjutkan studi hukum di Universitas Trisakti. Pada 3 Juli 1986, Marissa menikah dengan musisi rock terkenal, Ikang Fawzi. Mereka dikaruniai dua putri, Isabella Muliawati Fawzi dan Chikita Fawzi, yang kini juga aktif di dunia seni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here