10 Besar Rating TV 15 Oktober: 2 Sinetron SCTV Tempel Siaran Langsung Sepak Bola Tiongkok vs Indonesia

Kekalahan Tim Nasional Indonesia atas Tiongkok pada laga lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Pemuda Qingdao, Tiongkok, Selasa (15/10), justru mendatangkan keberkahan bagi RCTI.

Siaran langsung laga tersebut memuncaki daftar rating harian tv, menggeser program drama SCTV yang sebelumnya ada di sana. Disiarkan dari sore hingga malam hari, program tersebut mengumpulkan TVR 10,0 dengan audience share 40,2 persen.

Menariknya, walau hampir separuh penduduk Indonesia menyaksikan laga tersebut, sinetron-sinetron SCTV tetap menunjukkan tajinya. Sinetron Saleha menghuni peringkat runner-up dengan TVR 3,8 dan audience share 13,4 persen.

Naik Ranjang ada di peringkat ke-3 dengan TVR 3,8 dan audience share 13,0 persen. Sinetron Luka Cinta yang ceritanya kian hari kian bikin penasaran ada di peringkat ke-4 dengan TVR 3,0 dan audience share 19,5 persen.

Siaran langsung ajang penghargaan Indonesia Movie Actors Awards 2024 yang tayang seusai sepak bola berhasil merangsek ke peringkat 5 dengan TVR 2,9 dan audience share 20,4 persen.

Tempat ke-6 menjadi milik sinetron My Heart SCTV. Sinetron yang dibintangi Immanuel Caesar Hito, Esta Pramanita, dan Lavicky Nicholas menghimpun TVR 2,0 dengan audience share 13,7 persen.

Program siaran ulang alias rerun Konser Sang Kejora 1 Dekade di Indonesia berhasil duduk di peringkat ke-7, dengan TVR 2,0 dan audience share 7,4 persen. Selisih tipis dengan program Upin & Ipin Bermula yang mengantongi TVR 1,9 dengan audience share 9,4 persen.

Sementara itu 2 program TRANS7, Arisan dan On The Spot, mengisi undakan ke-9 dan ke-10. Arisan menghimpun TVR/share 1,7/5,4 sedangkan On The Spot 1,5/6,8. Akankah 2 sinetron SCTV mendominasi rating kembali?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here