Memuncaki daftar selebriti Tiongkok dengan jumlah iklan komersial terbanyak, aktris Dilraba Dimurat begitu dicintai oleh banyak pemilik merek karena dirinya terlihat cantik dari setiap sudut, rumor yang sepi dan daya tariknya yang mencapai penggemar internasional.
Dilraba Dilmurat Memiliki Kontrak Iklan Dari Ujung Kepala Sampai Kaki
Penampilan kuat aktris yang berasal dari Xinjiang beretnis Uyghur berusia 30 tahun membuatnya terpilih sebagai bintang utama di berbagai drama. Dia sukses mengumpulkan 7,3 miliar pasang mata yang menikmati gabungan untuk drama yang memasangnya sebagai pemeran utama yaitu The Long Ballad dan You Are My Glory, menempatkannya di peringkat atas mengalahkan aktris cantik Tiongkok Yang Mi dan Zanilia Zhao, sebagaimana dilansir melalui Jayne Stars.
Berkat penampilannya di The Long Ballad, sang aktris juga meraih nominasi di Seoul Film Festival ke-16 dan masuk dalam nominasi untuk kategori Aktris Global Terbaik di International Iconic Awards 2022, membuatnya semakin menarik perhatian para pemilik merek.
Meskipun drama terbarunya Legend of Anle, yang memasangnya dengan aktor Gong Jun, belum mengonfirmasi tanggal tayang perdananya, namun trailer drama tersebut telah disaksikan 1,5 juta pemirsa yang tak sabar menyaksikan chemistry dari kedua bintang papan atas Tiongkok tersebut.
Di belakang Dilraba Dilmurat, bintang berusia 22 tahun Nana Ouyang mengekorinya dengan dengan total 25 endorsement. Dia menjadi favorit pemilik merek berkat citranya yang muda dan lincah. Sementara aktris dan penyanyi Yang Mi, yang memiliki wajah halus dengan kaki sumpit yang khas, dan popularitas yang stabil, sukses menjadikan dirinya sebagai kesayangan merek fashion dan kosmetik kelas atas termasuk Michael Kors dan Versace, dengan jumlah 23 endorsement. Mengambil tempat keempat dan kelima adalah Guan Xiaotong dengan 20 endorsement, dan Bai Lu dengan jumlah 17 endorsement.
Yang mengejutkan, aktris Yang Zi, yang popularitasnya setara dengan Dilraba Dilmurat, dan juga telah membintangi beberapa drama populer dalam beberapa tahun terakhir tertinggal jauh di belakang dengan hanya 8 endorsement atas namanya.
Begitu juga aktris terkenal Zanilia Zhao, yang hanya memiliki 9 endorsement. Sementara bintang muda Rosy Zhao Lusi dan Yang Chaoyue, masing-masing memegang 10 dan 11 endorsement. Keduanya berada di awal usia dua puluhan, dan memiliki popularitas yang melonjak, dimana nama Zhao Lusi meroket berkat drama Who Rules the World dan Love Like the Galaxy, sementara Yang Chaoyue sering tampil di variety show sehingga membuatnya menjadi wajah dari 11 merek, meskipun baru memasuki industri hiburan selama empat tahun.
Wang Yibo Jadi Selebriti Pria Favorit Pengiklan
Adapun selebriti pria, Wang Yibo, yang baru saja menyelesaikan syuting Anonymous bersama Tony Leung, menduduki posisi puncak dengan 40 endorsement, termasuk banyak merek internasional.
Sementara lawan main Wang Yibo di drama BL The Untamed, Xiao Zhan, berada di belakang mantan anggota grup Kpop Uniq itu dengan total 27 endorsement. Rumor mengatakan bahwa sejumlah merek berhati-hati untuk melibatkan aktor kelahiran tahun 1991 tersebut karena basis penggemarnya yang terus-menerus menarik perhatian, yang membuat mereka beralih ke Wang Yibo sebagai gantinya.
Di tempat ketiga adalah Simon Gong Jun, yang berhasil meraih 21 endorsement, yang popularitasnya meningkat pesat karena keberhasilan gemilang dari drama populer bertema BL Word of Honor.