Jakarta Fashion Week 2022, Menampilkan 70 Desainer & Tiktok Runway Show

JFW 2022 kembali digelar kali ini mengusung tema “Excellence in Disruption” dan akan ditayangkan secara stream di JFW.tv, Jakarta Fashion Week di YouTube serta Facebook, Instagram dan TikTok @jfwofficial.  JFW adalah acara mode tahunan yang menandai hari jadinya yang ke-14 tahun pada tahun dan menjadi tolak ukur kemajuan mode Indonesia dan ditunggu-tunggu oleh para pecinta mode dari seluruh dunia. Desain tahun ini mencerminkan pengaruh pandemi global di semua aspek kehidupan, termasuk fashion, dengan pakaian dan aksesori yang berfokus pada aspek kenyamanan, fungsionalitas, dan kepraktisan.

Ke-16 pertunjukan selama JFW 2022 akan menampilkan kreasi dari berbagai segmen, antara lain ready-to-wear yang unik, ready-to-wear, ready-to-wear premium, ready-to-wear mewah dan haute couture. JFW 2022 juga akan menampilkan Fashion Conversation, sebuah program diskusi dengan pakar dan praktisi industri yang mengeksplorasi berbagai perspektif dan topik. Di antara pembicara adalah Pascal Morand, Presiden Eksekutif Fédération de la Haute Couture et de la Mode, Prancis. Fashion Conversation akan diadakan selama penyelenggaraan JFW 2022 dan dapat disaksikan di JFW.tv. Make Over juga jadi salah satu pendukung Jakarta Fashion Week sebagai makeup partner JFW 2022, bersama dengan L’Oreal Professionnel sebagai hairdo partner.

Platform jejaring sosial TikTok kembali untuk tahun kedua berturut-turut setelah kolaborasi tahun lalu menghasilkan jutaan tayangan. Tahun ini, TikTok menjadi platform untuk audisi virtual untuk Pencarian Model JFW dan mengumpulkan 28 juta tampilan yang mencengangkan.“Kerjasama dengan JFW ini merupakan salah satu cara untuk menjembatani TikTok dengan para desainer atau label agar mereka dapat bercerita di TikTok dan terhubung langsung dengan komunitas kreatif melalui platform kami. Tahun ini, TikTok juga akan menjadi platform live streaming JFW 2022 menggunakan fitur terbaru kami, TikTok Live,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia.

Opening show JFW 2022 yang dilaksanakan pada Kamis, 25 November 2021, menghadirkan Tiktok Runway Show yang menampilkan Danjyo Hiyoji dan Sejauh Mata Memandang. TikTok hendak turut mendukung kampanye kebebasan berekspresi secara positif banyak orang lewat fashion. SDi panggung istimewa ini, Danjyo Hiyoji menghadirkan rangkaian high street yang bold. Sesuai dengan nama koleksinya, “Dare to be Bold”. Warna hitam, putih, dan magenta yang merupakan warna dari logo TikTok dipilih sebagai palet utama. Tentu saja tetap dengan gaya playful dan fun yang menjadi ciri khas desain Danjyo Hiyoji. 

Sementara Sejauh Mata Memandang menghadirkan koleksi hasil kolaborasinya bersama Dian Sastrowardoyo. Hitam dan putih adalah dua warna dasar yang menjalin koleksi Sejauh Mata Memandang kali ini. Kedua warna ini kemudian dikombinasikan dengan sentuhan warna baby blue dan salmon yang segar. Untuk merayakan kolaborasi Sejauh Mata Memandang dan TikTok, keduanya juga meluncurkan tantangan TikTok #SejauhManaKamuPeduli yang mendorong isu lingkungan.

Ladies, jangan lupa saksikan fashion show Jakarta Fashion Week 2022 di JFW.tv dan YouTube Jakarta Fashion Week serta platform lainnya pada 25-28 November 2021!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here