Mr. Chu, sebuah lagu dari girl grup generasi kedua idola K-pop Apink tiba-tiba menjadi viral di aplikasi TikTok hampir satu dekade kemudian karena alasan yang tidak terduga.
Apink merilis “Mr. Chu” sebagai singel utama untuk mini-album ke-4 mereka “Pink Blossom” pada tahun 2014. MV lagu tersebut telah ditonton sebanya 26 juta kali di kanal YouTube Apink pada saat penulisan artikel ini. Lagu yang manis dan catchy ini bercerita tentang perasaan seorang gadis saat naksir seorang cowok populer.
Jadi, tidak mengherankan jika “Mr. Chu” menjadi lagu yang trending di TikTok hampir satu dekade kemudian. Hanya saja, alasan mengapa lagu ini menjadi viral cukup mengejutkan, yaitu karena sosok pria bernama Shou Zi Chew.
Shou Zi Chew adalah seorang pengusaha Singapura. Dia telah menjadi CEO (chief executive officer) aplikasi berbagi video TikTok sejak 2021. Saat ini, muncul upaya legislatif untuk melarang TikTok di Amerika Serikat (AS) karena masalah keamanan data, menyebabkan CEO muda itu bersaksi di depan Kongres AS.
Sejak itu, Shou Zi Chew sukses mengambil alih FYP TikTok pengguna aplikasi tersebut.
Para pengguna TikTok tidak hanya menyukai aplikasinya, mereka juga mencintai pria di belakangnya. Tidak hanya memuji tanggapan CEO TikTok terhadap cecaran Kongres AS, akan tetapi para pengguna TikTok juga mengidolakan pria berusia 40 tahun itu. Mereka bahkan bercanda bahwa Shou Zi Chew adalah bias bar, yang diibaratkan seperti pemeran utama pria di dunia drama Korea.
Shou Zi Chew pun menjadi selebriti TikTok dalam sekejap, terbukti dari beredarnya editan Ceo TikTok itu di aplikasi miliknya, dengan sebagian besar menggunakan lagu “Mr. Chu” milik Apink. Terlepas dari ejaan namanya yang tidak sama persis, lagu ini memang sempurna untuk sang CEO TikTok.