Sebagai bagian dari kolaborasi, TikTok telah menyiapkan akun khusus turnamen @affsuzukicupindonesia, @affsuzukicupthailand, @affsuzukicupvietnam, @affsuzukicupmalaysia yang bakal menampilkan konten yang berfokus pada AFF Suzuki Cup 2020 dalam bahasa lokal khusus di platform mereka di wilayah utama seperti Malaysia, Thailand , Vietnam dan Indonesia. Mereka juga membuat konten terkait acara dengan pembuat TikTok yang dipublikasikan di TikTok.
Ini adalah pertama kalinya TikTok mendukung upaya pemasaran Piala Suzuki AFF, dan kolaborasi dengan turnamen ini menampilkan konten highlight dari tiap pertandingan termasuk trik, gol, dan penyelamatan terbaik dari masing-masing dari 26 pertandingan. Semua bisa kamu saksikan di akun resmi Piala Suzuki AFF resmi di TikTok. Challenge hashtag / tagar AFF Suzuki Cup 2020 dan wawancara eksklusif dengan tim dan pemain juga ditampilkan di platform sebagai bagian dari keterlibatan Tik Tok dengan jutaan penggemar Piala AFF Suzuki di seluruh wilayah.
User and Content Operations Manager, TikTok Singapura, Doreen Tan, mengatakan, “AFF Suzuki Cup adalah salah satu turnamen paling bergengsi di kawasan ASEAN. TikTok dengan senang hati mendukung AFF Suzuki Cup 2020, terutama saat ini di mana kami melihat pertumbuhan yang kuat dalam konten olahraga di platform kami. Dengan TikTok berkembang menjadi rumah digital bagi para pemain dan penggemar olahraga, kami berharap dapat mengembangkan basis penggemar media sosial AFF Suzuki Cup yang sudah mengesankan lebih jauh melalui platform TikTok kami.”
Malcolm Thorpe, Managing Director, Asia Tenggara di SPORTFIVE, mengatakan, “Kami sangat senang dengan kesempatan untuk berkolaborasi dengan TikTok untuk edisi AFF Suzuki Cup ini. Cara penggemar kami yang paham digital mengonsumsi dan berinteraksi dengan konten terus berkembang setiap hari. Bekerja dengan TikTok memberi kami kesempatan untuk menjangkau penggemar Gen Z kami dengan cara yang sangat tertarget karena TikTok adalah platform yang paling relevan dengan demografi ini dan konten yang dikuratori secara khusus adalah titik sentuh keterlibatan yang fantastis untuk menumbuhkan kehadiran media sosial AFF Suzuki Cup 2020 lebih jauh.”
Update pertandingan terakhir (22/12) adalah hasil ketat imbang 1-1 antara Singapura lawan Indonesia di leg pertama pertandingan semifinal mereka di Stadion Nasional. Highlight pertandingannya sudah lewat FYP kamu belum gaes?!