Vina Fan. Namanya dikenal di kalangan pecinta Bollywood. Seorang penari, koreografer, youtuber, selebgram. Saat ini jumlah subscribernya mencapai hampir 1,4 juta dalam waktu setahun. Vina dikenal dan melejit karena meng-cover-kan kembali tarian-tarian Bollywood dari tema-tema lagu film Hits Bollywood, seperti “Bole Chudiyan” (Kabhi Kushi Kabhie Gam), tema lagu Kuch Kuch Hota Hai, Chori Chori Chupke, semua yang legendaris telah ditarikan lagi olehnya. Dan spesialnya, video-video tari ini viral, hingga mendapatkan atensi dari aktor dan aktrisnya langsung di India.
Seperti tariannya pada video “Bole Chudiyan”, diapresiasi oleh aktor aslinya Hrithik Roshan. Di-repost ulang oleh rumah produksi yang membuat film ini, Dharma Production—milik Karan Johar. Sampai Sony Music Indonesia. Tak hanya sampai di sini, keberadaan Vina dan tarian-tarian Bollywoodnya semakin dilirik aktor dan aktris Bollywood lainnya, Preity Zinta, Shah Rukh Khan, Karisma Kapoor, bahkan sampai seorang Madhuri Dixit. Bintang-bintang papan atas ini memberikan “likes” sebagai apresiasinya. Tahun ini, Vina ditarik kerjasama dengan Zee Bioskop Indonesia, chanel siaran khusus tayangan-tayangan India di TV kabel. So, Vina adalah salah satu ikon Bollywood di Indonesia saat ini, di usia yang masih sangat muda, early 20’s!
Dengan kekuatan namanya di ranah Bollywood, September lalu Vina mengembangkan sayap ke dunia bisnis. Di bulan September (bulan 9) lalu, di tanggal 9, pukul 9 pagi, Vina merilis parfum-nya Delvina by Vina Fan melalui Instagram-nya. Dan tahukah kamu, langsung sold out! Dalam sehari. “Ide punya parfum ini sebenarnya sudah lama. Cuma aku sempat ragu, ada rasa takut mulanya. Tapi orang-orang di sekitarku terus meyakini, ayo, kapan lagi? Tadinya ada beberapa pilihan juga, sempat mau (bisnis) jewelry, sempat mau makeup, akhirnya hati membuat pilihan, bisnis parfum,” ungkap Vina.
Vina riset kesana kemari, hingga akhirnya mendapatkan vendor dan distributor yang tepat. “Kebetulan aku juga memang suka parfum, dan dari kecil sudah suka mix and match parfum,” ujarnya. Vina yang memilih-milih apa aroma yang ia inginkan, lalu pihak vendor yang memproduksi. Tahap awal, Vina mengambil 500 botol, dengan perkiraan stok 500 botol itu paling habis dalam sebulan. Nyatanya, di luar dugaan.
“Hari pertama launching langsung habis, dong! Jadi, dari H minus sekian aku sudah umumkan, bahwa aku akan rilis parfum. Itu sudah pada langsung memesan, pada langung mau transfer-transfer (uang). Sekali mesan lima parfum, karena aku mengeluarkan lima varian, kan. Jadi pas hari H benar-benar ludes,” beber Vina. Yang membeli bukan hanya dari penggemar Vina Fan di Indonesia saja, tapi dari Malaysia, Hongkong, Taiwan. Sesuatu, bukan? Sedemikian besarnya efek nama seorang Vina Fan hari ini.
Untuk jenis Eau de Parfum, harganya terjangkau banget, ladies. Masih di bawah 300 ribu rupian, di bawa 200 ribu rupiah, malah. Buat kamu yang penasaran, KaBin (Kabar Bintang-red) bocorin dikit, ya, gimana parfum ini. Kebetulan, KaBin sudah mencobanya. Ada 5 varian aroma; Sweet, Elegance, Romance, Sporty, dan Bad Boy—untuk laki-laki. Kebetulan kami dapat yang varian romance. Wanginya itu lembut, dan elegan. Plus, tahan lama. Pakai pagi hari, sampai malam hari masih terasa aromanya. Padahal menyemprotnya juga enggak banyak. Cuma dua kali semprot, di bawah telinga kiri dan kanan.